Corona oh Corona #Chapter3

15 April 2020
Social Distancing, Day3 #chapter
3

Empati di tengah wabah corona

Menjalani chapter ke 3 Social Distancing, tren wabah covid-19 di Indonesia menunjukkan masih meningkat dan di berbagai daerah yang berdekatan dengan pusat pandemi memberlakukan kondisi PSBB, seperti di daerah bogor, bekasi dan depok. Juga menyusul kota-kota besar lainnya seperti Bandung dan Surabaya.

Ditengah situasi wabah covid-19, sektor ekonomi adalah sektor yang sangat tepukul, betapa tidak dengan situasi PSBB membuat para pengusaha terpuruk yang diikuti PHK masal, berapa juta orang menggantungkan kehidupannya karena hiruk pikuk jalanan yang sekarang sepi ditinggal manusia. Tukang baso, tukang sayur, warung tegal, pengemudi ojol, ojek pangkalan semuanya tertunduk lesu karena himpitan ekonomi yang berat.

Ternyata masih banyak individu-individu dan korporat yang berjiwa sosial dalam situasi ekonomi yang berat. Di beberapa contoh cerita yang terjadi di masyarakat, ada selebriti atau warga yang saling membantu para pengemudi ojol walau hanya dengan satu bungkus nasi atau pemberian sembako. Hal ini sangat menyentuh hati dan menggerakkan orang untuk berbuat yang sama, semoga gerakan ini dilakukan secara ikhlas dan menjadi pemicu kebaikan berikutnya. Dan hal ini juga terjadi di korporat-korporat besar berlomba-lomba memberikan bantuan, seperti perusahaan TikTok memberi bantuan senilai 100 Milyar rupiah kepada satgas covid-19 Indonesia juga masih banyak perusahaan besar lainnya yang melakukan hal yang sama.

Kamu kapan berbagi dengan yang membutuhkan ? Ayoo kita saling bantu dan beramal.

#corona #coronavirus, #covid-19 #PSBB #physical distancing #social distancing

tinggalkan jejak kata.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s