Social Media : Sharing is Caring

social mediaMedia sosial sekarang bukan hanya sekedar saling follow, atau saling add, tetapi ada kekuatan dahsyat didalamnya karena dengan terkoneksinya jutaan manusia menimbulkan potensi marketing. Dan media sosial bukan hanya sekedar teknologi, akan tetapi semua penggunanya dapat secara instan mendapat informasi terkini serta secara emosional mencoba memenuhi kebutuhan primer, sekunder dan tertier.

Nah, dengan sebegitu hebatnya potensi media sosial, menjadi lahan yang subur bagi penetrasi industri apa saja untuk merebut pasar yang masih liar. Akan tetapi sejatinya media sosial sebagai bahan baku kebutuhan yang dibelakangnya adalah manusia yang hidup, perlu untuk dipelajari dan disimak hal2 apa saja yang bisa memenangkan hati para pengguna media sosial, silahkan simak berikut ini :

_______ 0000_______

 

16 thoughts on “Social Media : Sharing is Caring

  1. dengan adanya perubahan gaya hidup, konsumen kelas tertentu katakan lah kelas menengah mulai menalami pergeseran cara belanja, jika dulu mungkin harga murah dan tawar menawar adalah prioritas utama, tanpa memperhatikan kenyamanan dan pelayan berbelanja. tapi sekarang kenyamana dan pelayanan berbelanja sudah mulai menjadi prioritas dan ini hanya didapatkan lewat retail modern semisal mini marker dan keatasnya, penetrasi mini market yang mampu menjangkau daerah_daerah kecil juga menjadi kelebihan tersendiri dibandingkan dengan super market atau pun hypermart, meskipun terkadang ada penolakan dari pasar tradisional. tapi beberapa mini market semisal alfamart sudah melalukan simstem partner dengan toko tradisional salah satunya adalah mensuplai barang dalam bentuk grosir kepada pedagang tradisional dengan sistem yang mengikat semisal dengan adanya kartu keanggotaan yang berfungsi untuk mendapatkan tambahan potongan harga serta hadiah2 tertentu dan hal ini tidak dilakukan retail sepertinya tidak dilakukan retail besar.
    jadi menurut opini saya, retail mini market mempunyai peluang pertumbuhan atau kalo tidak mampu bertahan di indonesia.
    kecuali adanya kebijakan super ketat lewat perpu dan ketrbukaan uu untuk membolehkan mini market luar untuk ijin bisa penetrasi di indonesia.
    ini hanya opini saya saja, yg mengamati hal tersebut selama 5 tahun kemarin saat masih kerja di bidang retai, namun kini memilih untuk hidup berwiraswata…

  2. satu hal yang tak kalah penting sosial media benar-benar membuat sosial masyarakat yang nyata, jangan sampai lewat socmed orang pada sibuk main gadget pas lagi kopdar atau ngumpul😀

tinggalkan jejak kata.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s