Pasar pun Bisa Jadi Tempat yang Nyaman

wet_market1JAKARTA – Pasar tidak selalu identik dengan tempat yang kumuh. Sebuah pasar dapat didisain sedemikian rupa guna memanjakan para pembeli. Itulah yang diterapkan oleh pasar Sinpasa, Gading Serpong.

“Pengelolaan pasar yang baik akan membuat para pedagang dan pembeli merasa aman dan nyaman berada di pasar ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi model dalam pengelolaan pasar-pasar tradisional di seluruh wilayah Indonesia,” ungkap Menteri Perdagangan RI Gita Wirjawan dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa (13/12/2011).

Dalam lawatannya, Gita berkesempatan melihat dari dekat kondisi fisik bangunan termasuk desainnya, pemberdayaan para pedagang, dan pengelolaan atau manajemen pasar moderen itu sendiri.

Sekadar informasi, pasar Moderen Sinpasa, dibangun oleh pengembang Summarecon Mal Serpong, terletak di kompleks Summarecon Mal Serpong area sentra Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Pasar ini telah beroperasi sejak September 2004. Pasar dengan luas tanah 3.500 m2 ini terdiri dari 291 tenant mulai dari tenant berjualan sampai pameran, dengan jumlah lapak sebanyak 132 dan kios sebanyak 147. Pasar ini beroperasi setiap hari dengan waktu operasionalnya dari pukul 06.00-18.00 WIB.

Konsep yang ditawarkan oleh pasar Sinpasa seperti orang mendesain mal yang dilengkapi entertainment, sehingga punya daya tarik tersendiri. Kebiasaan orang Indonesia yang suka makan sambil mengobrol, tempat kuliner yang bersih menjadi daya tarik yang besar bagi para pengunjung pasar tersebut.

Pola belanja juga berbeda-beda, sehari-hari yang berbelanja ke pasar adalah konsumen rumah tangga. Tetapi di akhir pekan, survey menunjukkan bahwa banyak orang berwisata ke pasar sambil olah raga dan mencari makan. (mrt) (rhs)

Sumber berita : Okezone.com

Baca juga : https://blognoerhikmat.wordpress.com/2011/08/13/pasar-becek-hepi/

3 thoughts on “Pasar pun Bisa Jadi Tempat yang Nyaman

tinggalkan jejak kata.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s