[PR]SD – tempo doeloenya blognoerhikmat

SD-koe

kaki kecil itu terus berlari

berputar, menari kian kemari

berburu bola plastik warna -warni

bertelanjang kaki tak takut duri

berlangit hujan , berlumpur jadi membumi

sejak SD-koe, bola sepak jadi koe sukai

SD-koe

baju lusuh nan sederhana

bicaranya sejuk menyampai kata

ajarannya seperti alunan pujangga

menyihir hati jadi terkagum terlena

marahnya rendah hati, diamnya terjaga

dialah Bapak.Soewito guru SD-koe yang bersahaja

SD-koe

sawo matang warna kulitnya

mulut komat kamit kala bicara

berbagi kudapan selalu hobinya

ketika tidak sekolah hati ini seperti hampa

tidak berteman bicara, tidak juga tertawa-tawa

Aki…panggilan buat  sahabat SD-koe yang jenaka

SD-koe

selalu jadi memori terindah tak terlupakan

jejak hati mendapat pijakan teladan

banyak teman kecil slih berganti kemudian

SD teladan Tangerang dan SD Medan Timur jadi pujian

kusematkan bintang di langit tanda harapan

biarlah tidur dalam lamun SD-koe yang berhalaman

_________0)(0_________

PR ini disematkan untuk dik.Naluri yang menyibakkan Akoe dalam lamunan terindah

Semoga lamunan SD kita jadi jelajah hati mengarungi samudra yang luas

Kita lah yang nakhoda menghormati mereka yang berjasa….

41 thoughts on “[PR]SD – tempo doeloenya blognoerhikmat

  1. Sekedar memberitahu bahwa link diketik tolong dirubah menjadi link disave

    link agan udah nempel di blog saya

    ditunggu konfirmasinya gan.

    • nan elok berkelok-kelok jalan menuju “Lihat dengan kata, Baca dengan Hati”
      berarti mas bens sudah bisa melihat srumpun kata dan membaca dengan hati yang jernih…. selamat mas sudah sampai finish jalan santainya…😀

  2. Wah, mas budi ni, pintar merangkai kata,, PR SD pun jadi jadi puisi yang indah… mau tanya mas,, gmn caranya supaya bisa bikin puisi,hehe?
    dulu saya suka tapi kok sekarang jadi susah ya

    • Biasa aja koq mas Evan….
      ini hanya sekedar merangkai kata dari memori atau ilusi yang berterbangan…
      dibanding mas Evan yang getol posting…kayaknya saya lebih sulit buat artikel,
      Kalau puisi itu ibarat lukisan kata, saya yang juga pemula buat puisi lebih senang buat puisi yang mengalir saja dari pada buat kata-kata yang njlimet yang berkias, semua boleh saja…sah2 saja.😀

  3. widiih info yg unik gan jarang sekali atau bahkan belum pernah, baru kali ini saya baca artikel kayak gini . . .
    sukses gan . . .🙂

    • sepertinya halaman putih mulai harus diisi dengan taman bunga, bunga memori yang indah tentang masa keci, Tapi ingat bunga tumbuh mesti dirawat artinya pasti ada jalan menemukan mereka yang pernah jadi sahabat kecil…ayo sempatkan😀

  4. lagi lagi postingan mengenai SD. blogwalking juga menemukan hal begini.. bagus bagus..
    saya juga punya cerita menarik SD.. kapan2 saya tulis deh.

tinggalkan jejak kata.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s