The Attitude of Champion

LESSON 78

The greatest day in your life and mine is when we take total responsibility for our attitudes. That’s the day we truly grow up.

(John C. Maxwell)

Hari terbaik dalam hidup ini adalah ketika kita mengambil seluruh tanggung jawab atas sikap kita. Itulah hari ketika kita akan bertumbuh.


 

    Setiap pagi para karyawan di sebuah restoran masuk kerja dengan perasaan rutinitas dan penuh kebosanan. Semangat kerja mereka seakan-akan setiap harinya berada pada titik yang terendah. Mereka bekerja seakan-akan tidak ada pilihan pekerjaan lain lagi sehingga sikap mereka sangatlah pasif dan negatif. Pada suatu hari yang tak terduga, sang pemilik restoran menelepon restoran miliknya daan menceritakan kepada manajer restoran tersebut bahwa nanti siang presiden beserta rombongan akan mampir ke tempat tersebut. Tanpa perlu diberi tahu lebih lanjut, sang manajer langsung mengumpulkan seluruh stafnya dan menyampaikan berita yang sangat menggembirakan itu. Betapa bangganya setiap karyawan mendengar berita tersebut. Mereka bergegas untuk mempersiapkan kondisi terbaik bagi tamu kehormatan. Beberapa staf langsung mulai menyapu dan mengepel lantai dengan semangat tinggi dan dengan detail yang berlebihan. Semua piring, sendok, dan garpu yang telah dicuci sebelumnya dicuci lagi dan kali ini sampai mengkilat. Sang koki dengan inisiatif sendiri mempersiapkan hidangan 10 macam makanan yang menjadi andalannya dengan teliti. Raut muka mereka begitu bersemangat dan penuh senyum menantikan datangnya tamu kehormatan.

    Menjelang tengah hari, sang pemilik restoran muncul dan begitu senang serta terkejut melihat begitu banyak kemajuan dalam restorannya. Sambil tertawa ia berkata, “Saya tadi hanya bercanda bahwa presiden dan rombongan akan datang, saya tidak menyangka bahwa kalian mampu memberikan yang terbaik dalam pekerjaan kalian.” Sadar atau tidak sadar, kita sering tidak memberikan yang terbaik dalam pekerjaan kita karena kita kurang menghargai pekerjaan kita. Jika Anda pun menyadari bahwa Anda akan melakukan hal yang sama jika diposisikan seperti karyawan restoran tadi, berarti Anda belum memperhatikan 100% sikap positif Anda. Jika Anda selalu menantikan pengharapan terbaik dalam pekerjaan Anda layaknya memberikan pelayanan kepada seorang raja dan Anda mampu melakukannya setiap hari, Anda pasti akan kagum menemukan masterpiece yang terbesar di dalam karya Anda.


Ditulis ulang oleh Ulan Narulita
sudah mendapat ijin untuk dipublish dari,
Original Author   : Darmadi Darmawangsa
Book title              : Champion

10 thoughts on “The Attitude of Champion

tinggalkan jejak kata.....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s